Acep Hadiri Pembekalan Seleksi P3K

oleh -28 views
PEMBEKALAN: Bupati Kuningan Acep Purnama SH MH menghadiri pembekalan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Aula SMPN 3 Kuningan, Rabu (2/6).

KUNINGAN–Bupati H Acep Purnama SH MH menghadiri pembekalan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Aula SMPN 3 Kuningan, Rabu (2/6). Pembekalan ini dihadiri pula Kepala Disdikbud Drs H Uca Somantri MSi dan Ketua PGRI H Pipin Mansur Aripin MPd.

Saat memberi arahan, Bupati Acep berharap, adanya 2.387 formasi tenaga pengajar yang digulirkan di Kuningan, semoga dapat diisi oleh guru honorer maupun Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten Kuningan.

“Saya berharap, yang diterima semuanya orang Kuningan yang terdaftar sebagai honorer maupun THL guru di Kabupaten Kuningan. Karena sebagai penghormatan atas dedikasi selama ini untuk bapak dan ibu semua,” ungkapnya.

Sehingga untuk mendapatkan hasil seleksi yang baik dan produktif, lanjutnya, maka harus diawali dengan pembekalan. Sebab dalam memasuki jenjang seleksi ini tidak main-main, bahkan harus memenuhi persyaratan yang ada.

“Pemerintah daerah hanya memfasilitasi untuk mengingatkan jadwal. Misalnya seperti jadwal seleksi administratif dan jadwal pelaksanaan seleksi, agar di kemudian hari tidak ada yang komplain,” katanya.

Dirinya berpesan, agar seluruh peserta bisa beradaptasi dan terus mengikuti perkembangan serta kemajuan teknologi saat ini.

“Jadi dengan kemajuan teknologi ini, saya berpesan bapak dan ibu semua dapat mengikuti perkembangannya. Khususnya kepada yang sudah berumur, apalagi nanti saat pelaksanaan tes juga pasti akan menggunakan komputer,” ucapnya.

Menurutnya, tes seleksi nanti bukan hanya mengandalkan keberuntungan saja. Namun harus benar-benar mempersiapkan diri agar hasilnya bisa maksimal.

“Faktor lucky saja tidak cukup, tapi harus disertai dengan pembekalan dan persiapan diri juga. Tentunya dengan kegiatan ini agar para peserta lebih bisa siap lagi,” tandasnya.

Kepala Disdikbud Kuningan Uca Somantri menambahkan, adanya formasi tenaga pengajar yang digulirkan di Kabupaten Kuningan dengan jumlah 2.387, semoga bisa terisi oleh guru-guru honorer maupun THL di Kuningan.

“Dari informasi yang diperoleh, jumlah formasi tenaga pengajar yang digulirkan di Kabupaten Kuningan yaitu 2.387. Mudah-mudahan bisa terisi oleh rekan-rekan honorer pendidikan yang ada di Kabupaten Kuningan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu pula, keluarga besar Disdikbud Kuningan juga memberikan kejutan bagi Bupati Kuningan yang kebetulan lahir di tanggal 2 Juni. Menginjak usia ke-62 tahun, semoga Bupati Acep selalu diberi kesehatan, panjang umur dan kesuksesan.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.