Acep Buka Madrasah Kader Nahdlatul Ulama

oleh -6 views
MADRASAH KADER: Bupati H Acep Purnama SH MH membuka secara resmi kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Angkatan ke-3 di Gedung IPHI Kuningan, kemarin (12/10).

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH membuka secara resmi kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Angkatan ke-3 di Gedung IPHI Kuningan, kemarin (12/10). Kegiatan ini sekaligus menyambut Hari Santri Nasional 22 Oktober mendatang.

Adapun agenda bertajuk Moderasi Beragama dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, ini digagas langsung PC NU Kuningan. Hadir langsung perwakilan PW NU Jabar, PC NU Kuningan, Kabag Kesra Setda Kuningan, Kepala Diskominfo Kuningan dan ulama serta kader NU Kabupaten Kuningan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep mengatakan, betapa pentingnya pelaksanaan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama. Sebab adanya madrasah kader ini untuk memperkuat nilai-nilai ke-Indonesiaan dan ke-Islaman.

“Madrasah Kader NU itu penting karena akan memperkuat ke-Islaman, karena berbicara tentang bagaimana Islam itu dikembangkan dan memperkuat ke-Indonesiaan. Karena NU itu punya komitmen total terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai negara berdasarkan Pancasila yang harus didukung,” tandasnya.

Menurutnya, Nahdlatul Ulama merupakan salah satu organisasi terbesar di Tanah Air. Apalagi dalam aktivitas dan programnya selalu melakukan berbagai inovasi, untuk mencetak kader-kader mumpuni agar menjadi generasi penerus di masa depan.

“NU juga menjadi ormas terbesar yang telah berkontribusi besar terhadap bangsa. Di mana kontribusi NU dari waktu ke waktu terus eksis dan berbuat banyak dengan tolok ukur dan indikator yang terukur,” ungkapnya.

Bupati Acep berpesan, agar para kader yang mengikuti kegiatan dapat memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Sehingga melalui Madrasah Kader NU, kader dapat menyelaraskan tujuan dalam mengembangkan organisai NU ke depan.

“Semoga melalui kegiatan MKNU ini, dapat menciptakan kader yang tangguh, yang cinta Tanah Air, dan dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam menyukseskan pembangunan. Hal ini merupakan salah satu langkah dan upaya dalam mewujudkan keberhasilan visi Kuningan Maju,” imbuhnya.

Usai memberi sambutan, Bupati Acep melakukan penyematan kartu peserta secara simbolis bagi perwakilan peserta kegiatan Madrasah Kader NU Angkatan ke-3.

Ketua Panitia Madrasah Kader NU Emup Muplihudin MPd menambahkan, kegiatan dilaksanakan guna meningkatkan pemahaman ahlus sunnah wal jamaah kepada para peserta. Sekaligus untuk mendongkrak militansi kader NU di tengah hiruk pikuk persoalan bangsa.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari dengan jumlah peserta sebanyak 155 orang. Adapun pematerinya, akan diisi dari PB NU dan Tim MKNU,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.