41 Anggota Polres Kuningan Naik Pangkat

oleh -39 views
SELAMAT: Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya memberikan ucapan selamat kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat, Jumat (2/7). FOTO: M taufik/radar kuningan

KUNINGAN – Sebanyak 41 anggota Polres Kuningan mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kapolres Kuningan AKBP Doffi Fahlevi Sanjaya berkesempatan memimpin langsung upacara korps raport kenaikan pangkat personel Polres Kuningan tersebut di lapangan upacara Mapolres, Jumat (2/7) pagi. Hadir dalam upacara kenaikan pangkat tersebut Wakapolres Kompol Jaka Mulyana, para Kabag dan Kasat.

Adapun mereka yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat terdiri dari Aipda ke Aiptu sebanyak enam orang, dari Bripka ke Aipda sebanyak 26 orang, dari Brigadir ke Bripka sebanyak tujuh personel serta dari Bripda ke Briptu sebanyak dua personel.

Kepada awak media Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjeya mengatakan, kenaikan pangkat anggota polisi tersebut tidak terjadi tiba-tiba, melainkan telah melalui proses dan penilaian khusus. Dijelaskan, mereka yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat tersebut adalah yang telah mengabdikan dirinya sebagai anggota polisi lebih dari empat tahun dan menjalankan tugasnya dengan baik serta tidak melakukan pelanggaran disiplin kepolisian.

“Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh anggota Polri, melainkan merupakan bentuk penghargaan pimpinan kepada anggotanya atas dedikasi dan prestasi kerja yang telah dilakukan selama kurun waktu tertentu. Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan semakin memacu kinerja dan memberikan kontribusi yang positif kepada kesatuan,” kata Doffie.

Atas kenaikan pangkat ini, Doffie berpesan agar semakin meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Tuhan YME, sebagai landasan moral yang kokoh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mewujudkan sikap perilaku Polri sebagai abdi negara dan masyarakat. Jadikan momentum kenaikan pangkat ini sebagai pemicu dan pemacu semangat untuk mencapai prestasi baru dalam pelaksanaan tugas Polri dengan berani dan tidak ragu dalam menjalankan tugas dengan berpegang teguh pada aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses, semoga senantiasa dapat meningkatkan kualitas kinerja dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara, mengingat tantangan tugas di masa mendatang semakin berat dan kompleks seiring dengan kebijakaan pemerintah dalam situasi new normal Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam mencegah penyebaran Covid-19, sehingga menuntut setiap personel Polri untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat”, tutur Doffie.

Lebih lanjut dikatakannya, keberhasilan tersebut tentunya tidak lepas dari peran dan doa para istri, suami, dan keluarga. “Oleh karena itu jadikanlah keluarga sebagai sumber inspirasi dan motivator dalam setiap keberhasilan pelaksanaan tugas, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kuningan,” pungkasnya. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.