oleh

BI Sumbang Laptop dan Sembako untuk Kuningan

-Kuningan-70 views

KUNINGAN-Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon turut peduli terhadap masyarakat Kabupaten Kuningan yang terdampak Covid-19. Mereka melakukan kegiatan sosial membagikan paket sembako untuk warga yang membutuhkan, kemarin.

Penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) tersebut secara simbolis diserahkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon Bakti Artanta dan Bupati Kuningan Acep Purnama kepada perwakilan warga terdampak di Pendopo Kuningan, Kamis (19/11). Dalam kesempatan itu, Bakti menyerahkan sebanyak 750 paket sembako untuk warga kurang mampu dan tiga unit perangkat laptop untuk sekolah dan perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan.

“Sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia kepada warga yang terdampak Covid-19, hari ini kita serahkan bantuan 750 paket sembako dan perangkat laptop untuk warga Kuningan yang membutuhkan. Untuk teknisnya, saya serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan yang tahu persis kondisi masyarakat, siapa saja yang berhak dan layak mendapatkan bantuan tersebut,” ungkap Bakti.

Selain paket sembako, kata Bakti, BI juga menyerahkan bantuan perangkat komputer atau laptop untuk beberapa sekolah dan perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan. Setiap lembaga pendidikan tersebut, mendapat tiga unit laptop, berikut proyektor, screen dan modem berikut paket pulsa internet selama tiga bulan.

“Mudah-mudahan bantuan dari BI ini bisa sedikit meringankan beban warga Kuningan yang kini tengah menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas perhatian BI untuk warga Kuningan. Menurut Acep, bantuan tersebut sangat berarti untuk warga Kuningan yang nanti akan menerimanya.

“Ini bukti nyata bahwa BI tidak hanya mengurusi masalah uang dan perbankan saja, namun juga ada sisi sosialnya. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini, dan insya Allah kami akan salurkan bantuan ini kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan agar mereka bisa kembali menjalani kehidupan di tengah pandemi ini dengan beban sedikit berkurang,” ujar Acep. (fik)