oleh

Kuningan Tuan Rumah Porpemda Tahun 2021

KUNINGAN–Pemerintah Kabupaten Kuningan menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah pada ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) tahun 2021 mendatang. Kesiapan itu disampaikan langsung Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi, saat raker Badan Pembina Olahraga Korp Pegawai Republik Indonesia (Bapor Korpri) di aula rapat Gedung Korpri Kuningan.

“Kami siap menjadi tuan rumah Porpemda tahun 2021 nanti. Karena hal ini merupakan kepercayaan dan penghargaan yang besar untuk Kabupaten Kuningan dari Bapor Korpri Provinsi Jawa Barat,” kata Wabup Edo-sapaan akrab Wakil Bupati Kuningan, kemarin (17/11).

Dalam kesempatan itu, raker dihadiri langsung Ketua Bapor Korpri Jabar Drs H Asep Sukman MSi, Ketua Bapor Korpri Kuningan Beni Prihayatno SSos MSi, Ketua KONI Kuningan Drs H Enay Sunaryo serta para Ketua Unit Bapor Korpri SKPD maupun Kecamatan. Wabup Edo melihat, bahwa Porpemda ini sebagai ajang kompetensi bagi para anggota Korpri Kuningan untuk mengembangkan diri dan menunjukan prestasi khususnya di bidang olahraga pada level provinsi.

“Tapi bisa juga sebagai ruang dalam memperkenalkan dan mempromosikan kawasan wisata kita ke luar daerah. Di samping sebagai ajang untuk mengetahui potensi di bidang olahraga yang dimiliki masing-masing kabupaten/kota, sekaligus sebagai sarana dalam mengharumkan nama baik daerahnya masing-masing,” terangnya.

Dirinya berpesan, agar Bapor Korpri Kuningan bisa mempersiapkan diri semaksimal mungkin sebagai tuan rumah, khususnya saat penyelenggaraan Porpemda yang direncanakan pada September 2021 mendatang.

“Kami berharap, Bapor Korpri dapat lebih maksimal dalam melakukan pembinaan dan pengembangan kepada ASN yang memilIki prestasi di bidang olahraga. Sehingga dapat berpartisipasi dalam dunia olahraga baik tingkat provinsi maupun nasional,” imbuhnya.

Sementara Ketua Bapor Korpri Jabar Drs H Asep Sukman MSi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah bersedia menjadi tuan rumah, dalam penyelenggaraan Porpemda tahun 2021 mendatang. Apalagi pada tahun 2012 lalu, Kabupaten Kuningan merupakan salah tuan rumah yang pernah sukses menggelar Porpemda.

“Saya mengapresiasi atas bersedianya kembali Kabupaten Kuningan sebagai tuan rumah Porpemda tahun 2021. Kami menunjuk kembali Kuningan sebagi tuan rumah, karena Kuningan pernah sukses menggelar Porpemda terbaik pada tahun 2012,” ungkapnya.

Ditunjuknya Kabupaten Kuningan sebagai tuan rumah Porpemda, Ketua Bapor Korpri Jabar berharap, dapat memberikan kontribusi di bidang ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Kuningan.(ags)