oleh

300 Paket Sembako untuk Duafa

-Kuningan-50 views

KUNINGAN-Kodim 0615 Kuningan kembali menyalurkan ratusan paket sembako untuk warga duafa terdampak Covid-19, kemarin (23/10).

Penyaluran bantuan sembako dilakukan para anggota Babinsa Koramil secara langsung kepada warga kurang mampu. Paket sembako berisi bahan pangan seperti beras, mi instan, minyak dan gula.

Komandan Kodim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Joyi mengatakan, paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni. Jumlahnya sebanyak 300 paket disebar kepada warga duafa di beberapa wilayah Kabupaten Kuningan.

“Hari ini kami mendapat kunjungan kerja Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni SE. Dalam kesempatan ini, beliau membawa oleh-oleh 300 paket sembako untuk warga miskin di Kuningan, kemudian kami salurkan melalui anggota Babinsa langsung kepada yang berhak,” ungkap Dandim Karter Joyi.

Dikatakannya, melalui bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, agar penyalurannya tidak salah sasaran pihaknya mengerahkan anggota Babinsa.

“Penyaluran sembako ini dilakukan secara door to door oleh Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0615 /Kuningan langsung datang ke rumah-rumah warga. Untuk sasaran penerima paket sembako, diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak oleh pandemi ini. Semoga ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” ucapnya. (fik)