oleh

Toni Siap Tempur di Kesbangpol

KUNINGAN- Perebutan jabatan Eselon II yang dilelang dalam seleksi terbuka jabatan piminan tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Kuningan, diprediksi bakal sengit. Sejumlah nama beken yang saat ini menduduki jabatan di Eselon III sudah mendaftar ke panitia open bidding. Posisi kepala Kesbangpol dan Kasatpol PP menjadi bidikan pendaftar. Praktis di kedua posisi tersebut, pesertanya melebihi batas minimal yang ditentukan panitia seleksi JPT.

Selain Kabag Hukum Setda, Dr H Budi Alimudin MSi, Sekretaris Bappeda, Drs Asep Budi Setiawan MSi serta Toni Kusumanto AP MSi, Camat Jalaksana juga memilih posisi Kesbangpol sebagai arena medan tempur di open bidding untuk bisa promosi. “Alhamdulillah saya sudah mendaftar untuk posisi kepala Kesbangpol. Saya juga memiliki pengalaman kerja tentang Kesbangpol, sehingga yakin mampu bekerja di tempat itu,” ujar Asep yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas Setda Kuningan tersebut.

Pendaftar untuk kepala Kesbangpol lainnya adalah Toni Kusumanto. Toni memaparkan jika dirinya pernah bekerja di Kesbangpol selama lebih dari setahun. Sehingga dirinya memahami tugas dan fungsi Kesbangpol sebagai penjaga kondisivitas daerah. Ditambah lagi dia juga pernah menjabat Kabag Kesra Setda yang selalu berhubungan dengan bidang keagamaan dan ormas. “Saya memilih Kesbangpol karena merasa cocok jika di sana. Apalagi saya juga pernah bertugas di Kesbangpol, dan itu menjadi modal sangat berharga bagi saya ketika harus bersaing di open bidding. Pada intinya, saya siap tempur di open bidding,” tegas Toni. (ags)