oleh

Koramil Kadugede Bantu Pendistribusian BPNT

-Kuningan-56 views

KUNINGAN-Anggota Koramil 1502/Kadugede membantu aparat Desa Bakom mendistribusikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk warga terdampak Covid-19 kemarin.

Pembagian bantuan dari pemerintah pusat tersebut dilakukan di halaman kantor Balai Desa Bakom. Warga yang sudah terdata sebagai penerima bantuan dipersilakan menempati bangku yang sudah dibuat sedemikian rupa berjarak mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Anggota Babinsa Desa Bakom Sertu Gatot mengatakan, sebanyak 366 warga Desa Bakom mendapat bantuan paket sembako tersebut. Disebutkan, setiap warga penerima bantuan mendapatkan jatah 10 Kg beras, 4 ons kacang hijau, 1,5 Kg telur, 1 Kg daging ayam negeri, dan 1,5 Kg buah jeruk.

“Kami selaku Babinsa bersama akan selalu aktif membantu pemerintah desa setiap ada kegiatan. Kami harus hadir dan melakukan pengamanan seperti yang dilakukan pada hari ini pembagian BPNT agar situasi kondusif dan aman selama dalam proses pembagian BPNT sampai dengan selesai”, ucap Gatot.

Gatot mengatakan, kehadiran Babinsa dalam penyaluran bantuan dari pemerintah tersebut tidak hanya dalam rangka untuk menciptakan kondusivitas namun juga untuk memastikan bantuan tersebut tersalurkan tepat sasaran.

“Insya Allah bantuan dari pemerintah ini bisa terdistribusikan tepat sasaran sesuai data. Sehingga bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga yang terdampak Covid-19,” ujarnya. (fik)