oleh

Wabup Edo Kunjungi BPN Kuningan

KUNINGAN–Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi menegaskan pentingnya pendataan dan penataan aset-aset tanah milik pemerintah daerah agar bersertifikat. Hal ini dilakukan agar aset tanah pemda dapat dikelola dengan baik. Hal itu disampaikan Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi saat melakukan kunjungan silaturahmi di Kantor BPN Kuningan. Kunjungan Wabup Edo-sapaan akrabnya- disambut hangat Kepala Kantor BPN Kuningan Sismanto APtnh MSi.

“Mudah-mudahan dengan tertatanya aset-aset milik pemerintah daerah, kita bisa mempunyai sebuah program untuk bisa lebih tepat sasaran dan juga lebih memanfaatkan aset kita yang tidak terpakai. Jangan sampai, nanti aset-aset pemerintah daerah tidak terkelola dengan baik,” kata Wabup Edo, Kamis (15/10).

Dalam kesempatan itu pula, Edo menyempatkan diri meninjau setiap sudut ruangan kantor untuk melihat aktivitas para pegawainya. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi, komunikasi dan membangun sinergitas pemerintah daerah dengan Kantor BPN Kuningan sebagai instansi vertikal.

“Kunjungan ke Kantor BPN Kuningan ini, saya kira sebagai ruang untuk terus menjaga silaturahmi, komunikasi dan sinergitas antar instansi,” imbuh wabup.

Tak hanya itu, kegiatan ini sejalan dengan tugasnya di bidang pengawasan dan pengendalian yang memiliki keterkaitan dengan aset-aset milik pemerintah daerah, salah satunya aset pertanahan. “Saya mempunyai tugas di bidang pengawasan dan pengendalian, itu juga ada keterkaitannya dengan mendata aset-aset pemerintah daerah, termasuk tanah-tanah milik pemerintah daerah. Saya berharap, agar Kantor BPN Kuningan membantu mendata aset-aset tanah milik pemerintah daerah dalam rangka menjamin terlaksananya tertib administrasi pertanahan,” harapnya.

Sementara Kepala Kantor BPN Kuningan Sismanto menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Kuningan ke tempat kerjanya. Dia berharap pertemuan ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan komunikasi antara BPN Kuningan dengan pihak pemerintah daerah.

“Berbagai saran, masukan dan informasi dari beliau akan segera kami tindak lanjuti. Saya sependapat dengan apa yang disampaikan Pak Wabup, bahwa pentingnya mendata aset-aset milik pemerintah daerah dalam rangka terlaksananya tertib administrasi di bidang pertanahan,” ujarnya. (ags)