oleh

Cluster HK, 145 Sembuh, 279 Masih Karantina

-Kuningan-68 views

KUNINGAN – Kasus positif Covid-19 cluster Ponpes HK mulai melandai. Saat ini, sudah ada 145 santri dan pegawai dinyatakan sembuh, dan sisanya sekitar 200-an orang masih menjalani karantina.

“Iya, sudah ada 145 di cluster HK yang sembuh. Sisanya sekitar 200-an masih karantina,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kuningan, Agus Mauludin SE, saat dihubungi radarkuningan.com, Jumat (16/10/2020).

Terpisah, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 HK, H Sanwani SH, membenarkan saat ini sudah ada 145 santri dan pegawai HK yang sembuh. Sisanya masih menunggu hasil Swab terakhir.

Pihaknya berharapa, dengan musibah yang menimpa HK tersebut, semua bisa mengambil pelajaran. Karena bisa jadi menurut Sanwani, kejadian tersebut adalah ujian dari Allah SWT kepada Husnul Khotimah untuk menaikkan derajat di sisi Allah.

“Bisa jadi ini juga teguran dari Allah atas dosa dan kekhilafan. Kita tetap berhusnudzhan kepada Allah. Ini takdir Allah yang harus kita lewati,” harap Sanwani.

“Ada 279 santri dan SDM yang masih dikarantina. Mudah-mudahan hari ini keluar hasil swabnya dan negatif semua. Seharusnya hasil swab keluar hari Rabu. Tapi karena ada kendala teknis di UGJ, jadi terhambat,” jelas Sanwani. (muh)