oleh

FKPPI Bantu Penanggulangan Covid-19

-Kuningan-93 views

KUNINGAN-Generasi Muda FKPPI Kuningan merayakan HUT ke-42 sekaligus momentum meningkatkan soliditas anggotanya. Selain itu, bersama pemerintah, FKPPI juga turut serta menanggulangi Covid-19.

Ketua GM FKPPI Kuningan E Suhendar mengatakan, selama pandemi FKPPI telah turun ke masyarakat dengan sejumlah agenda sosial. Di antaranya bakti sosial bagi warga terdampak dan berkali-kali mengerahkan anggotanya dalam pembagian masker gratis kepada warga Kuningan.

“Kami berharap terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan turut serta menjaga kondusivitas. Semoga hari lahir GM FKPPI ke-42, organisasi ini terus berkembang semakin besar dan berbakti kepada nusa dan bangsa. Kami sebagai pewaris Sapta Marga ingin mencontoh orang tua kami sebagai prajurit TNI/Polri,” tegas Suhendar kepada Radar, Jumat (25/9).

Bertempat di aula pertemuan kolam renang Zamzam Pool, Desa Manis Lor, Kecamatan Jalaksana, peringatan harlah ini digelar mulai pukul 14.00 WIB  dengan cara sederhana. Jumlah undangan juga terbatas.

Puncak acara berupa pemotongan kue yang dibagikan FKPPI kepada tamu undangan. Di antaranya kepada Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, Camat Jalaksana Toni Kusumanto, perwakilan dari Kodim 0615, perwakilan Polres Kuningan dan jajaran pengurus GM FKPPI Jabar dan FKPPI Cirebon.

“Seluruh anggota harus mencontoh kepada para pendahulu, bisa menjaga nama baik keluarga besar FKPPI. InsyaAllah dengan situasi pandemi ini kami melaksanakan baksos dan akan kami perbanyak kegiatan tersebut. Seperti yang dilakukan di Pasar Baru Kuningan belum lama ini. Kemudian bagi bagi masker, alhamdulillah masyarakat menyambut baik,” jelasnya.

Ucapan selamat juga dilontarkan Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy. Nuzul berpesan supaya organisasi tersebut harus utuh, bisa mempersatukan para orangtuanya antara TNI dengan Polri.

“Seperti yang tadi disampaikan oleh Pak Dandim dalam sambutan, FKPPI harus bisa mempersatukan orang tuanya (TNI-Polri). Maka di FKPPI sendiri harus solid bersatu. Karena pada dasarnya FKPPI itu anak kandungnya TNI dan Polri,” terang Nuzul.

FKPPI sebagai generasi muda, lanjut Zul, harus bisa mewarnai kabupaten ini, bersama organisasi atau ormas lainnya dalam membangun daerah, umumnya bagi bangsa dan negara.

Acara yang berlangsung hingga Jumat sore tersebut, juga dihadiri Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi dengan memberikan sambutan di acara Pembukaan. (bud)