oleh

Persiapan Haul, TPU Syekh Muhibat Disemprot Disinfektan

KUNINGAN – Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan kembali memenuhi panggilan tugas penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan, kemarin (16/9).

Kepala UPT Damkar Kuningan Mh Khadafi Mufti mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan kali ini atas permintaan perangkat Kelurahan Winduhaji. Bukan karena ada warganya yang terpapar Covid-19, melainkan untuk persiapan acara haul tokoh penyebar agama Islam di Kabupaten Kuningan Syekh Muhibat.

Sebanyak 4.500 cairan disinfektan disemprotkan di wilayah Kelurahan Winduhaji. Mulai dari jalan aspal, kantor kelurahan hingga kawasan kompleks pemakaman Syekh Muhibat tak luput dari penyemprotan.

“Atas permintaan perangkat Kelurahan Winduhaji kami lakukan penyemprotan kawasan makam Syekh Muhibat untuk persiapan haol yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Penyemprotan meliputi halaman kantor Winduhaji, kompleks pemakaman Syekh Muhibat dan sepanjang jalan Cut Nyak Dien yang diprediksi akan banyak dipadati peziarah,” ungkap Khadafi.

Khadafi mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan untuk memusnahkan bakteri dan bibit-bibit penyakit terutama virus Corona. Namun demikian, Khadafi berharap kepada para pengunjung yang akan menghadiri acara haol Syekh Muhibat nanti tetap melaksanakan prtokol kesehatan eperti mengenakan masker dan menjaga jarak.

“Tetap yang terpenting adalah menerapkan protokol kesehatan. Mudah-mudahan pihak panitia bisa mengkondisikan agar pengunjung nanti bisa mematuhi anjuran pemerintah tentang 3M agar tidak terjadi penularan,” imbau Khadafi. (fik)