oleh

Koramil Mandirancan dan Persit Bagikan Masker

-Kuningan-67 views

KUNINGAN – Masih rendahnya kesadaran masyarakat menggunakan masker untuk melindungi diri dari terpapar Covid-19 menjadi keprihatinan banyak pihak. Tak terkecuali anggota Koramil Mandirancan yang menanggapi kondisi ini dengan melakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada para pengguna jalan, kemarin.

Bersama ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Ranting XV Cabang XXVI Kodim 0615 /Kuningan, pembagian masker gratis dilakukan di jalan raya depan Koramil 1514/Mandirancan. Dengan ramah, petugas menyetop setiap pengguna jalan yang melintas dan tidak mengenakan masker sambil memberikan imbauan tentang pentingnya protokol kesehatan tersebut.

Batuud Peltu Mulyono mengungkapkan, pembagian masker ini adalah sebagai wujud kepedulian anggota TNI dan Persit Kartika Chandra Kirana untuk pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Koramil 1514/Mandirancan umumnya Kabupaten Kuningan. Pihaknya merasa prihatin dengan kondisi kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan yang setiap hari mengalami peningkatan.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kuningan. Sambil memberikan masker, kami juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar senantiasa menggunakan masker bila keluar rumah. Ikuti protokol kesehatan dengan baik, agar kita semua terhindar dari bahaya virus Covid-19 yang kasat mata ini sehingga jumlahnya tidak terus bertambah,” ungkap Peltu Mulyono. (fik)