oleh

Cibinuang Hotmix Jalan Gang

-Kuningan-63 views

KUNINGAN – Warga beberapa RT di Dusun Cikopo Desa Cibinuang Kecamatan Kuningan, merasa puas dan menyambut baik pengaspalan hotmix jalan gang di lingkungan mereka.

Dengan cara diaspal hotmix seperti jalan raya, jalan gang tersebut kini semakin bagus. Selain terlihat bersih, warga juga tidak khawatir saat melalui jalan gang yang digunakan untuk beraktivitas sehari-hari itu.

Dari keterangan warga setempat, ternyata pengaspalan hotmix dengan kualitas bagus di jalan gang tersebut, ternyata merupakan realisasi program aspirasi salah seorang anggota DPRD Dapil Kuningan 1 dari Partai Bulan Bintang (PBB) H Julkarnaen SSos. Warga pun sangat berterima kasih kepada Julkarnaen yang telah merealisasikan aspirasinya tersebut, melalui pengaspalan yang dilaksanakan dinas terkait.

Bakri Aditia Warman, tokoh masyarakat Dusun Cikopo Desa Cibinuang mengungkapkan, atas nama masyarakat setempat sangat berterima kasih kepada anggota DPRD Julkarnaen yang telah mengabulkan permintaan-permintaan warga, terutama pembangunan latasir di gang-gang yang ada di Kampung Cikopo. Realisasi tersebut sesuai janji Julkarnaen saat berkampanye di kampung tersebut.

“Kami selaku masyarakat di sini sangat puas, apalagi mutu dan kualitasnya (pengaspalan hotmix jalan gang) lain dari pada yang lain. Ketebalan aspalnya seperti di jalan raya, kemudian kerapiannya sangat bagus, terus udah gitu yang kerjanya pada ramah. Itu yang membuat kami puas,” tutur Bakri kepada Radar Kuningan, Selasa (15/9).

Ke depan, lanjut Bakrie, selain pembangunan sarana dan prasarana, pihaknya meminta kepada wakilnya di DPRD tersebut untuk diperhatikan juga pemberdayaan masyarakat. Menurutnya, cukup banyak potensi yang ada di Desa Cibinuang yang perlu dikembangkan, mengingat ada sejumlah kendala, terutama soal permodalan.

“Selain dilalui sebagai akses ke tempat pariwisata, banyak sekali potensi di desa kami yang perlu mendapat perhatian. Contoh kecilnya pemberdayaan di bidang pertanian, dan masih banyak lagi yang lain. Terutama di bidang pemberdayaan pemuda dan pemudi yang memerlukan sentuhan bersama,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Nana Sutarna, Ketua RW Dusun Cikopo Desa Cibinuang. Menurutnya, apa yang telah diberikan anggota DPRD Julkarnaen patut diapresiasi. Apa yang telah diberikan Julkarnaen sesuai dengan komitmen yang disampaikan pada saat kampanye, sehingga respons masyarakat sangat baik.

“Terima kasih banyak kepada anggota dewan Pak Julkarnaen yang telah memperhatikan wargannya, baik di dalam sarana dan prasarana maupun perhatian dalam bidang usaha lainnya,” ucap Nana.

Pihaknya mengharapkan setelah adanya bantuan itu, tidak hanya menunggu bantuan saja, akan tetapi anggota dewan juga bisa memberdayakan masyarakat, khususunya di bidang peternakan ataupun bidang usaha lainnya yang bisa mendukung kesejahteraan warga.

“Ke depan, kami akan terus memelihara apa yang telah diberikan Pak Julkarnaen, terutama sarana prasarana yang sudah diberikannya akan kami jaga dan dirawat sebaik-baiknya,” ujar Nana.

Dalam kesempatan itu, Nana sekaligus berpesan kepada wakil rakyat, apa yang disampaikan kepada masyarakat saat berkampanye, hendaknya bisa direalisasikan sesuai komitmen. Karena menurutnya, kepercayaan masyarakat itu lebih penting ketimbang jabatan.

“Kepercayaan masyarakat itu sangat penting ketimbang jabatan. Karena jabatan yang diemban angota dewan merupakan amanah dari rakyat. Apa yang dilakukan anggota DPRD, Pak Julkarnaen, merupakan satu contoh yang sangat baik, terutama dalam menyalurkan aspirasi yang disampaikan warga saat kampanye,” pungkas Nana. (muh)