oleh

Kapolres Jadi Jagal, Polres Kurban 3 Sapi dan 17 Kambing, Kodim 2 Sapi dan Tiga Kambing

KUNINGAN – Polres Kuningan menyembelih 3 ekor sapi dan 14 kambing pada Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7).Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setelah pelaksanaan Salat Idul Adha di halaman belakang Mapolres. Ada yang beda pada pelaksanaan penyembelihan hewan kurban kali ini. Kapolres AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mendadak menjadi jagal. Menyembelih salah satu sapi bertubuh besar. Tiga ekor sapi dan tiga kambing disembelih kemudian dagingnya dibagikan ke masyarakat di sekitar Mapolres, pengurus DKM Syiarul Islam, para dai kamtibmas, purnawirawan, parakawuri hingga wartawan.

“Alhamdulillah tahun ini Polres Kuningan kurban 3 sapi dan 17 kambing. Tapi pada hari H Lebaran ini kita potong hanya tiga sapi dan tiga kambing, sisanya 14 kambing kami salurkan pada hari Sabtu (31/7) ke sejumlah pondok pesantren, DKM, ormas dan lapas,” ungkap Kapolres Lukman di sela-sela pembagian kurban.

Lukman mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran polres yang telah turut berpartisipasi menitipkan hewan kurbannya dipotong di Mapolres Kuningan. Menurutnya, momentum Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 ini semakin meningkatkan rasa kepedulian dan berbagi terhadap sesama.

“Terima kasih atas sumbangan dan partisipasi semua pihak yang telah menyumbangkan hewan kurbannya, semoga menjadi ladang amal kita di akhirat kelak. Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga yang kita salurkan ini bisa bermanfaat untuk yang menerimanya dan kita berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ungkapnya.

Sementara itu, Lebaran Idul Adha juga dirayakan anggota Kodim 0615 Kuningan yang menyembelih dua ekor sapi dan tiga kambing. Dua ekor sapi disembelih dan dagingnya dipotong menjadi 300 paket lalu dibagikan kepada masyarakat di sekitar Makodim. Sedangkan tiga ekor kambing diserahkan ke Lembaga Pendidikan Islam Miftahul Karomah, Panti Asuhan Dipati Ewangga dan Graha Yatim dan Dhuafa (GRAY) Kuningan. (fik)