oleh

Kemenag FC Pukul Mundur Panama

KUNINGAN- Even sepakbola sempat terhenti selama pandemi. Namun bagi tim sepakbola asuhan Kantor Kementrian Agama Kuningan alias Kemenag Fc tetap semangat berlatih dan terus merumput sembari menjajal kekuatan klub-klub yang ada di Kuningan.

Dalam 2 bulan terakhir sedikitnya 7 klub sepakbola lokal merasakan permainan 20 atlet dari para pegawai Kemenag, meliputi Pns dan Tenaga honorer.

“Terakhir kami unggul dalam laga persahabatan Kemenag Kuningan FC vs Panama Fc ancaran. Sejak 3 tahun lalu, Kemenag Fc memiliki pemain dari seluruh pegawai. Saya sendiri Guru di madrasah swasta, MA Asyukuriyah,” jelas Aef Saeful, striker andalan klub tersebut.

Selain dirinya, tim ini memiliki striker unggulan yang juga guru MI bernama Adam. Pemain ini menjadi harapan Tim kemenag karena menurut aep, Adam merupakan pemain aktif di Pesik Kuningan.

“Kami menerapkan strategi full defensif ala Catenaccio Italia. Pertahanan dengan pola 8-1-1 yang kami terapkan mampu membungkam tuan rumah Panama FC selasa kemarin,” ujarnya.

Aep mengakui dari 7 pertandingan persahabatan, timnya baru menikmati 2 kali selebrasi kemenangan secara beruntun. Satu draw dan sisanya kekalahan. Meski demikian diharapkannya Kemenag Kuningan FC terus tumbuh sebagai klub yang diperhitungkan lawan.

Sekali dalam sepekan Aep dan kawan-kawan berlatih secara rutin di sebuah tempat futsal Kuningan kota karena semakin banyaknya klub lokal yang melayangkan surat tantangan pertandingan persahabatan.

Dari keseluruhan pertandingan, Klub IPMA FC diakuinya sebagai lawan paling sulit ditaklukan. Inilah yang menjadi motivasi Kemenag Kuningan FC terus mengevaluasi dan mengembangkan strategi permainan.

“Kemenangan dua kali beruntun membuat percaya diri di Tim kami untuk melakoni pertandingan selanjutnya. Banyak tantangan yang masuk ke meja manajer Kemenag FC membuat kita kesulitan dalam mengatur jadwal,” pungkas Aep. (Bubud Sihabudin)