oleh

Reuni Legend, Mantan Timnas Bertanding

KUNINGAN – Forum Pecinta Sepak Bola Indonesia (FPSI) memberikan support untuk terselenggaranya pertandingan reuni bintang-bintang tim nasional era 1970-2000.

Laga reuni para legend sepak bola ini bertanding, yakni Garuda All Star versus Primavera Baretti. Laga ini berlangsung di lapang sepak bola TNI AU Pancoran-Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Ketua Umum FPSI Ibnu Zakaria Saka, dalam rilisnya yang dikirim ke Radar Kuningan, kemarin (28/7), mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan-kegiatan dengan mempertemukan kembali para legend sepak bola nasional melalui pertandingan di lapangan. Kegiatan tersebut akan merangsang dunia sepak bola Indonesia untuk tetap bergairah di tengah pandemi Covid-19.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk memberikan support penuh kepada Pemerintah RI dan Ketua Umum PSSI, karena tahun depan tanah air tercinta kita akan menjadi tuan rumah untuk piala dunia kelompok usia muda. Maka dari itu, semua pihak harus saling bantu demi terselenggaranya piala dunia tersebut,” kata Ibnu.

Pertandingan tersebut dihadiri oleh bintang Timnas di eranya masing-masing. Seperti Peri Sandria, Yeyen Tumena, Rochi Potiray, Nur’alim, Widodo CP dan pemain legendaris  lainnya.

“Alhamdulillah mereka bisa reuni untuk mengenang saat para legendaris ini menjadi bintang timnas sepak bola di era masing-masing. Ini juga merangsang persepakbolaan di tanah air untuk lebih maju. Kami mendukung kegiatan seperti ini,” ujar Ibnu.

Dikabarkan, kegiatan reuni para legendaris di lapangan direncanakan akan juga dilaksanakan di sejumlah daerah. Salah satunya akan dilaksanakan di Kabupaten Kuningan. (muh)