oleh

Bupati Salurkan Bantuan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH menerima bantuan sembako dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan berupa 500 paket sembako dan masker langsung disalurkan kepada penerima manfaat, khususnya kalangan warga kurang mampu. Penyaluran sembako maupun masker gratis itu dibagi ke dalam beberapa tim. Selain Bupati Acep, Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi dan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi terjun langsung ke lapangan menyalurkan bantuan.

Dalam kesempatan itu, Bupati H Acep Purnama menyampaikan terima kasih atas kebaikan dan kepedulian masyarakat Indonesia. Sebab donasi melalui Yayasan Pundi Amal ini, merupakan hasil sumbangan yang terkumpul dari keikhlasan seluruh saudara se-Tanah Air.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, atas kebaikan dan kepedulian masyarakat Indonesia. Atas keikhlasan untuk menitipkan donasinya melalui Yayasan Pundi Amal, untuk kemudian disalurkan kepada penerima manfaat bantuan khususnya bagi masyarakat terdampak Covid-19,” ujar bupati.

Tak lupa, bupati mengapresiasi bakti sosial yang dilakukan Yayasan Pundi Amal dengan Korpri Kabupaten Kuningan. Apalagi aksi sosial kali ini memberikan 500 paket sembako dan masker gratis. “Saya melihat Yayasan Pundi Amal, sejauh Ini sangat intens selama 10 tahun menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial di Kabupaten Kuningan. Apakah itu berupa pengobatan gratis maupun bantuan sosial yang lain. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. Saya berharap adanya bantuan ini kiranya mampu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sekaligus memberi semangat optimisme bahwa masih banyak masyarakat yang peduli terhadap sesama,” katanya.

Menurutnya, program sosial ini dapat memperkokoh jalinan silaturahmi dan merawat persaudaraan antar sesama anak bangsa. “Marilah kita berbuat baik dengan penuh keikhlasan dalam membantu sesama yang tengah kesulitan akibat Covid-19. Yakinlah bahwa Allah SWT akan membalasnya dengan berlipat nikmat kebahagiaan,” ajaknya.

Usai memberikan sambutan, secara simbolis Bupati H Acep Purnama menerima bantuan paket sembako yang diserahkan pihak Yayasan Pundi Amal, Abas Yahya. Usai serah terima bantuan sosial, Pemkab Kuningan bergerak cepat menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19. (ags)