oleh

Uniku-BNI 46 Teken Kerja Sama

KUNINGAN – Universitas Kuningan (Uniku) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan BNI 46. Kerja sama terkait pembayaran penghasilan pegawai, penyaluran fasilitas kredit konsumer, dan penyelenggaraan tabungan mahasiswa. Penandatanganan dilakukan di VIP Ballroom Grand Cordella Kuningan, Rabu (1/7).

“Kerja sama bersama BNI 46 untuk memberikan pelayanan. Sekaligus kemudahan bagi mahasiswa serta seluruh civitas akademika Uniku,” terang Rektor Uniku Dr Dikdik Hardjadi MSi kepada Radar.

Dikdik berterima kasih kepada BNI 46 atas kepercayaannya terhadap Uniku. Menurut dia, Uniku tidak hanya menjalin kerja sama dengan BNI 46, melainkan ada beberapa bank lain telah menjadi mitra Uniku. Berbagai kerja sama ini, tentu akan memudahkan keluarga besar Uniku, baik dalam proses pembayaran terhadap mahasiswa maupun kepada dosen dan tenaga kependidikan.

Selain itu, kerja sama Uniku yang sudah dijalani selama ini bersama BNI 46 adalah penggajihan karyawan. “Ada sekitar 450 dosen tetap dan tenaga kependidikan yang sistem penggajiannya bekerja sama dengan BNI 46 Kuningan,” sebut Dikdik.

Kerja sama lanjutan saat ini, lanjut Dikdik, adalah tabungan mahasiswa. Tujuannya agar mahasiswa tidak mengantre ketika melakukan pembayaran. Dari kerja sama tersebut, Ia juga berharap BNI bisa memberikan bantuan berupa beasiswa kepada mahasiswa Uniku terdampak Covid-19. Bantuan bisa berasal dari CSR BNI.  “Semoga, Bank BNI selalu memberikan layanan yang terbaik untuk Uniku,” harap dia.

Pimpinan Bank BNI 46 Cabang Kuningan Harry menyatakan, Uniku merupakan mitra strategis bagi BNI. Apalagi Ia menilai kinerja Uniku sebagai kampus swasta kebanggaan Kuningan tersebut, semakin hari semakin membaik.

“Uniku sudah menjadi jagoan lokal dan memiliki peringkat nasional yang sangat membanggakan. Saya lihat, bahkan sudah diperhitungkan oleh beberapa perguruan tinggi ternama di kota besar,” ujar dia.(tat)