oleh

Pemuda Muhamadiyah Sebarkan Sembako

-Kuningan-74 views

KUNINGAN – Pemuda Muhammadiyah Kuningan terus bergerak untuk membantu masyarakat terdampak Covid- 19 , melalui Posko Advokasi Masyarakat Terdampak Covid-19 yang telah didirikan, sejak April 2020.

Setelah mendistribusikan beberapa tahap paket sembako, kali ini Posko Advokasi Pemuda Muhammadiyah kembali dipercaya menyalurkan 350 paket sembako.

Ketua Posko Advokasi Pemuda Muhamadiyah Kuningan Mohamad Agung Tri Sutrisno menyebut, sepanjang didirikan posko advokasi, Pemuda Muhammadiyah sudah membagikan 600 paket sembako. Ditambah lagi 350 paket sembako yang kini akan dibagikan. Jadi total 950 paket sembako.

“Paket sembako kali ini, merupakan bantuan dari Aslog Polri. Kita akan terus berkomitmen untuk membantu masyarakat Kuningan terdampak Covid-19. Terutama warga yang mengadu ke Posko Advokasi Pemuda Muhammadiyah,” tandas Agung kepada Radar, Rabu (1/7).

Ketua Umum Pemuda Muhamadiyah Kuningan Sadam Husen berterima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah di pusat untuk sinergitas dengan Pemuda Muhammadiyah Kuningan. “Terima kasih juga kami sampaikan kepada Polres Kuningan untuk sinergitasnya bersama kami dalam pendistribusian bantuan logisti dari Pak Kapolri,” ungkap Sadam.

Ia memastikan, bantuan sembako disalurkan ke masyarakat miskin terdampak Covid-19. Pemuda Muhammadiyah selalu berharap agar masyarakat tetap menjaga kondisi kesehatan, juga disiplin menerapkan protokol Kesehatan. Sebab pandemi Covid-19 belum berakhir.

Ia akan terus berkomitmen melakukan langkah advokasi atas keluhan masyarakat. “Kami juga mendorong Pemkab Kuningan ke depan mampu memulihkan sektor ekonomi, terutama sektor produksi agar kita menjadi kabupaten produktif. Setidaknya kebutuhan masyarakat bisa disuplai dari hasil produktivitas masyarakat Kuningan sendiri,” tandasnya.(tat)