oleh

426 Pejabat Fungsional Dilantik

KUNINGAN – Sebanyak 429 pejabat fungsional dilantik, dan diambil sumpah oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan, Selasa (30/6). Pelantikan dilakukan secara teleconference di kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

“Saya percaya saudara akan memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan sebaik baiknya,” ucap bupati.

Ia mengingatkan, saat ini Kuningan tengah berupaya untuk memulihkan tatanan ekonomi, sosial dan budaya akibat terdampak pandemi Covid-19. Sebagai PNS tentu harus menjadi ujung tombak perubahan tersebut. “Keberhasilan kita dalam beradaptasi akan menjadi salah satu kunci bangkitnya kembali pembangunan di Kabupaten Kuningan,” tandasnya.

Bupati berharap peran serta semua pihak untuk belajar menerapkan budaya baru. Terutama kebiasaan hidup bersih, kemampuan menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penyebaran pandemi. Sekaligus peningkatan ketahanan sosial dalam bentuk kepedulian dan sikap gotong royong yang menjadi modal bersama untuk memasuki masa new normal di Kabupaten Kuningan.

Kemudian bupati menegaskan, jadikanlah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai momentum perubahan kinerja ke arah lebih baik. Bekerjalah sungguh-sungguh dan penuh semangat untuk meningkatkan kinerja agar memperoleh prestasi terbaik.

“Selalu kedepankan integritas dan tanggung jawab. Junjung tinggi etika sebagai PNS dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan,” imbuhnya.

Turut menghadiri, Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar, asisten administrasi umum setda, dan kepala BKPSDM.(tat)