oleh

Acep Apresiasi Kerja Keras Pemdes Hadapi Covid-19

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH mengapresiasi kerja keras yang dilakukan aparatur pemerintahan desa se-Kabupaten Kuningan saat menghadapi pandemi Covid-19. Hampir seluruh desa siap siaga ketika wabah ini melanda di Kabupaten Kuningan, termasuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu diungkapkan Bupati Acep, saat melakukan pembinaan para kepala desa di sembilan kecamatan. Adapun kesembilan kecamatan itu di antaranya Kadugede, Nusaherang, Kuningan, Cigugur, Kramatmulya, Cilebak, Subang, Selajambe dan Darma.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Kepala DPMD Kuningan Drs H Dudi Pahrudin MSi, Kabid Pemdes DPMD H Ahmad Faruk MSi serta unsur muspika terkait. Agenda ini sekaligus menjadi ruang silaturahmi Bupati Acep dengan para kepala desa di Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulilah pada kesempatan pembinaan ini, saya akhirnya dapat bersilaturahmi dengan para kepala desa. Terima kasih apresiasi atas kinerja para kepala desa, yang telah menjalankan seluruh kebijakan pemerintah daerah dengan baik di masa pandemi Covid-19,” kata Bupati Acep di hadapan para kepala desa, Rabu (24/6).

Menurutnya, di tahun ini merupakan tahun yang penuh keprihatinan. Seiring mewabahnya virus corona, baik dalam kapasitas pribadi maupun sebagai entitas pemerintah baik pusat maupun daerah. “Pandemi Covid-19 merupakan musibah global. Selain karena kelalaian umat manusia, pada hakikatnya tidak terlepas dari kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Dia berharap, agar musibah wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir. Sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan normal seperti sedia kala. “Semoga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, serta memberi hikmah dan pelajaran kepada kita semua,” ucapnya.

Terkait angka positif Covid-19 yang terus mengalami penurunan, Bupati Acep mengapresiasi kinerja para kepala desa yang telah menjalankan seluruh kebijakan pemerintah daerah dengan baik di masa pandemi Covid-19. Ke depan, tugas menanti untuk melakukan recovery berbagai aspek terdampak Covid-19.

“Ke depan tugas menanti untuk melakukan recovery berbagai aspek terdampak Covid-19. Tetap sehat, tetap jalankan protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19,” pintanya. (ags)