oleh

Asyiik…Ada Wisata Air Papalidan di Windujanten

KUNINGAN-Orang Kuningan dikenal kreatif dalam menciptakan wisata baru. Salah satunya Wisata Papalidan di Desa Windujenten Kecamatan Kadugede. Kata palid dalam bahasa Sunda berarti hanyut.

Dalam wisata ini tidak hanyut seperti kecelakaan, melainkan hanyut yang dibuat senang sebagai wisata bermain air di sungai menggunakan ban atau yang bisa membawa seseorang mengalir. Hal ini menjadi pendorong bagi warga dan Pemuda Desa Windujanten, dalam membuka lahan wisata perairan. Meski musim kemarau, arus air yang mengalir di sungai yang ada di desa ini tetap deras.

Menurut Martin, salah seorang tokoh wisata desa setempat, meski sarana dan prasarana di tempat wisata Papalidan belum sempurna, namun hal itu tidak menyurutkan semangat para penggerak wisata tersebut untuk mempersiapkan seluruhnya.

“Dengan berbekal kekompakan dan kemandirian, objek wisata Papalidan ini sudah mendatangakan sejumlah pengunjung. Bahkan, ada yang datang dari Tanggerang, Subang dan daerah tetangga lainnya,” kata Martin kepada radarkuningan.com, Jumat (6/9). (muh)