oleh

Wow, Karnaval Budaya Hari Jadi Kuningan Semarak

KUNINGAN-Peringatan Hari Jadi ke-521 Kabupaten Kuningan semakin semarak dengan gelar Karnaval Budaya sepanjang Jalan Siliwangi mulai dari Bunderan Cijoho hingg Taman Kota Kuningan.

Karnaval budaya dilepas langsung Bupati Kuningan Acep Purnama dari depan Pendopo Kabupaten Kuningan. Selanjutnya bupati bersama Wakil Bupati M Ridho Suganda, Sekda Dian Rahmat Yanuar dan para pejabat Forkopimda, mengawali perjalanan karnaval dengan berjalan kaki hingga panggung kehormatan di depan Tamkot. Diikuti rombongan karnaval dari seluruh SKPD, kecamatan, swasta, ormas dan OKP menampilkan kesenian dan potensinya.

Karnaval budaya tahun ini pun disambut antusias warga Kuningan yang memadati sepanjang ruas jalan Siliwangi. Terik matahari Kamis pagi tak menyurutkan masyarakat dari berbagai daerah di Kabupaten Kuningan menyaksikan arak-arakan pawai alegoris yang menampilkan banyak kesenian dan kostum menarik.

Acara karnaval yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut diikuti oleh seratus lebih instansi pemerintah dan swasta akan berlangsung hingga menjelang Kamis sore (5/9). Kondisi ini praktis menjadikan jalan Siliwangi ditutup untuk sementara waktu dan arus lalu lintas pun dialihkan melalui jalur alternatif. (fik)