oleh

Perumda Air Minum Pertunjukkan Tari Kolosal

KUNINGAN-Karnaval Hari Jadi ke 521 Kuningan yang berlansung di sepanjang Jl Siliwangi, benar-benar meriah. Salah satu peserta karnaval adalah Perumda Air Minum Tirta Kamuning yang dipimpin oleh Direktur Perumda H Deni Erlanda SE MSi.

Perumda Air Minum menampilkan tari kolosal Sang Adipati Arya Kamuning. Tari kolosal ini ditampilkan Perumda Air Minum hasil kolaborasi dengan Sanggar Seni Tari Gabjar Rahayu, Ciledug. Mengenakan pakaian yang cukup menarik, penampilan Perumda Air Minum Tirta Kamuning memantik perhatian dari masyarakat.

Apalagi sang direktur, H Deni Erlanda ikut tampil dan menari sepanjang pawai. Aplaus diberikan oleh warga di sepanjang jalan yang dilewati rombongan Perumda. Bahkan Bupati H Acep Purnama dan Wabup HM Ridho Suganda yang berada di panggung kehormatan ikut memberikan tepuk tangan atas penampilan rombongan karnaval Perumda Air Minum Tirta Kamuning.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Kamuning H Deni Erlanda SE MSi mengatakan, tari kolosal Sang Adipati Arya Kamuning ini menggambarkan tentang perjuangan Arya Kamuning dalam upaya menyejahterakan masayarakat Kuningan kala memimpin Kuningan.

“Kami mempersembahkan tarian kolosal Sang Adipati Arya Kamuning ini kepada masyarakat bukan tanpa alasan. Tarian ini sebagai gambaran kesiapan Perumda Air Minum Tirta Kamuning siap membantu pemerintah kabupaten Kuningan menuju Kuningan Maju Barbasis Desa Tahun 2023,” papar Deni. (ags)