200 Pelari Cilik Adu Cepat

oleh -2 views
LOMBA LARI: Sebanyak 200 pelari cilik beradu cepat dalam lomba lari marathon 4K yang diadakan Kodim 0615 Kuningan di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Sabtu (4/12). FOTO: M taufik/radar kuningan

KUNINGAN – Sebanyak 200 pelari cilik dari berbagai daerah di Kabupaten Kuningan beradu cepat dalam lomba lari marathon 4K HUT ke-58 Kodim Kuningan di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Sabtu (4/12).

Lomba lari marathon anak-anak yang digelar perdana ini diikuti oleh para pelari cilik usia 10 tahun ke bawah. Mereka beradu cepat mengelilingi lintasan lari Stadion Mashud Wisnu Saputra sebanyak 10 putaran atau sama dengan 4 kilometer.

Komandan Kodim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan berkesempatan hadir sekaligus mengibarkan bendera start lomba lari anak-anak tingkat SD tersebut.  Peserta lari dibagi menjadi 4 gelombang. Dengan masing masing gelombang diikuti 50 peserta mengelilingi lapangan sebanyak 10 kali putaran.

“Kegiatan lomba lari marathon 4K tingkat anak-anak ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kodim 0615/KNG yang ke-58. Alhamdulillah, antusias peserta cukup bagus. Bisa dilihat dari jumlah pesertanya yang mencapai 200 anak,” ungkap Dandim.

David menambahkan, para peserta lomba lari marathon anak-anak ini diikuti oleh para pelari cilik binaan seluruh Koramil yang ada di Kabupaten Kuningan. Menurutnya, melalui event ini diharapkan bisa menjadi sarana ajang pencarian bakat yang akan menghasilkan bibit muda yang akan mengharumkan nama Kabupaten Kuningan di event yang lebih tinggi.

“Ini adalah momen kita bersama. Harapannya ada yang berhasil dan suatu saat nanti bisa mengikuti perlombaan yang lebih bergengsi di tingkat yang lebih tinggi, baik nasional bahkan internasional,” ujar David.

Dikatakan Dandim, semua peserta akan mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia. Bagi juara pertama sampai ketiga akan mendapatkan masing masing satu buah sepeda ditambah dua unit sepeda lainnya sebagai doorprize.

Dalam kemeriahan peringatan HUT Kodim ke-58 kali ini, selain diisi dengan lomba lari marathon anak-anak juga digelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat secara gratis. Sebanyak 186 orang turut berpartisipasi dalam program vaksinasi masal tersebut. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.