20 Panti Sosial Dibantu Sembako

oleh -15 views
SALURKAN BANTUAN: LKKS Kabupaten Kuningan menyalurkan bantuan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Panti Sosial Asuhan Anak, kemarin (22/4). FOTO: IST

KUNINGAN Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama, secara simbolis menyerahkan bantuan sembako ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Ihsan Desa Windujanten Kecamatan Kadugede, Rabu (22/4).

Kemudian, pengurus LKKS dibagi lima tim, dikomando langsung oleh Hj Ika Acep Purnama, kembali menyebar mendistribusikan paket sembako.

LKKS Kabupaten Kuningan sebagai lembaga sosial merupakan mitra kerja Pemkab Kuningan yang mempunyai tupoksi sebagai lembaga koordinatif dalam memberdayakan seluruh organisasi sosial (orsos) dalam bidang kesejahteraan sosial.

“Dalam menghadapi situasi kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Kuningan, LKKS berusaha membantu memberikan bantuan sembako kepada PSAA dan LKSA yang anak asuhnya bertahan atau tidak pulang ke rumahnya masing-masing akibat domisilinya yang jauh atau di luar kota,” terang Ika kepada Radar.

Bahkan saat Ia mengkonfirmasi ke salah satu pengurus panti di Desa Cipasung, Kecamatan Darma, bahwa orang tua anak asuhnya lebih percaya untuk menempatkan anaknya di LKSA dari pada pulang ke kota asal, yang merupakan zona merah Covid-19.

Disebutkannya, sembako terdistribusi berupa beras 25 kilogram, telur 10 kilogram, tepung terigu 10 kilogram, minyak goreng 5 liter, handsanitizer 1 liter. Adapun sasaran terbantu oleh LKKS ini, ada 20 Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) dan LKSA. “Semoga bantuan ini bermanfaat,” harap Ika.

Ika berharap, pendistribusian sembako dari LKKS ini bisa membantu meringankan beban ekonomi para pengurus panti. Sementara bagi PSAA dan LKSA yang belum menerima bantuan, harap bersabar. Sebab semua akan terbagi.

“Insyaa Allah PSAA dan LKSA belum terbantu dari LKKS, akan dibantu oleh Dinas Sosial, dengan catatan datanya terekap oleh Dinas Sosial Kabupaten Kuningan,” imbuh Ika.(tat)

No More Posts Available.

No more pages to load.