137 Siswa Mendapat Beasiswa Pendidikan

oleh -7 views

KUNINGAN – Yayasan Raihan Matsuda yang menaungi SMK Auto Matsuda memberikan beasiswa pendidikan, kemarin (24/9).  Bertempat di Aula Sekolah SMK Auto Matsuda, acara ini dihadiri orang tua dan siswa penerima.

Kepala SMK Auto Matsuda Abdul Muhyi SHI MA menyampaikan bahwa beasiswa pendidikan ini merupakan kepedulian pihak sekolah kepada para siswa.

“Pada tahun ini yang mendapatkan beasiswa pendidikan sebanyak 137 siswa dengan tiga kategori yakni, 100 siswa melalui jalur khusus yaitu kurang mampu, 18 siswa jalur prestasi dan 19 siswa jalur yatim dan piatu. Ini merupakan komitmen kami untuk senantiasa mendorong semangat para siswa untuk tetap bisa melanjutkan pendidikan,” ucap Abdul Muhyi.

Dikatakannya, penerima beasiswa pendidikan harus punya pembeda dengan siswa yang lainnya baik itu dari segi prestasi, kerajinan dan ketekunan dalam belajar. Pihaknya meminta orang tua siswa untuk selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah dalam hal membina siswa dan siswinya.

“Kami berharap beasiswa pendidikan ini dapat bemanfaat, selain itu juga pihak sekolah memohon  kepada semua pihak, termasuk orang tua siswa, untuk ikut mengontrol dan mengawasi anaknya, tidak hanya menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah,” ujarnya.

Ketua Yayasan Raihan Matsuda Regan Suganda SAP, mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu upaya membantu siswa kurang mampu agar tetap bisa menempuh jenjang pendidikan minimal hingga SMK.

“Kami dari pihak yayasan setiap tahunnya memberikan beasiswa pendidikan kepada para siswa. Harapannya tidak ada lagi siswa dari keluarga tidak mampu putus sekolah karena SMK Auto Matsuda siap membantu. Selain itu juga pemberian beasiswa ini sebagai upaya sosial dan ibadah sesuai dengan visi misi yayasan,” tutup Regan Suganda. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.