11 Atlet Wushu Kuningan Ikut BK Porprov Jabar

oleh -27 views
BABAK KUALIFIKASI: Sebanyak 11 atlet wushu asal Kabupaten Kuningan mengikuti pertandingan Babak Kualifikasi (BK) Porprov Jabar ke-XIV.

KUNINGAN – Sebanyak 11 atlet wushu asal Kabupaten Kuningan mengikuti pertandingan Babak Kualifikasi (BK) Porprov Jabar ke-XIV. Event tingkat regional ini akan berlangsung selama empat hari di Auditorium SMKN 3 Kuningan mulai kemarin (24/11) hingga Minggu (29/11).

BK Porprov Jabar dibuka langsung Bupati H Acep Purnama SH MH. Setidaknya terdapat 23 nomor pertandingan yang diikuti atlet wushu dari 20 kabupaten dan kota sewilayah Jabar.

Masing-masing nomor pertandingan di antaranya Sanda kelas 45kg, 52kg, 56kg dan 60kg untuk putra dan putri, serta tambahan khusus putra di kelas 65kg, 70kg dan 75 kg. Kemudian Taolu untuk putra dan putri di antaranya Nan Quan, Cang Quan, Daoshu, Nan Dao, Jiang Shu, Khiang Shu, Taiji Quan dan Dulian.

Ketua Pengcab Wushu Kuningan, Ir I Putu Bagiasna MT mengatakan, cabang olahraga wushu merupakan salah satu cabor yang akan dipertandingkan pada Porda mendatang.

“Para atlet wushu ini berasal dari 20 kabupaten dan kota sewilayah Jabar. Kuningan sendiri menyertakan atlet sebanyak 11 orang, terdiri atas 7 Sanda dan 4 Taolu,” sebutnya.

Dia menyebut, dari jumlah itu ada satu atlet yang mendapatkan Wildcard atau lolos langsung ke babak utama atas nama Mutia Azzela. Sebab sebelumnya atlet tersebut ikut PON Papua.

“Mudah-mudahan atlet Kuningan bisa lolos ke babak utama dan mampu memberikan medali emas untuk Kuningan,” harapnya.

Sementara Bupati H Acep Purnama berharap, BK wushu bisa melahirkan atlet-atlet hebat yang akan berjuang di event-event bergengsi baik nasional maupun internasional. Tak lupa, pemerintah daerah berterimakasih karena mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan BK Porprov ke-XIV Jabar.

“Kegiatan ini memiliki arti penting yaitu sebagai upaya meningkatkan kebugaran, kelenturan tubuh dan kesehatan. Termasuk refleksi dan revitalisasi diri menuju satu kesatuan utuh olah rasa, olah pikir dan olah karya,” imbuhnya.

Bupati Acep berharap pula, event ini dapat membangkitkan kembali semangat para atlet untuk mampu berkiprah. Tidak hanya di tingkat lokal dan regional, melainkan pula tingkat nasional bahkan internasional.

“Saya yakin kita mampu melahirkan prestasi atlet-atlet untuk menundukan dunia. Selamat berlomba dan berjuang, junjung kemampuan dan sportivitas yang tinggi,” ucap bupati.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.